Penjelasan Klopp mengenai kondisi Van Dijk, Gomez, Matip dan Alexander-Arnold

Jürgen Klopp telah memberikan penjelasan tentang kondisi terkini Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold menyusul masalah cedera masing-masing.

Keempat pemain tersebut adalah bagian dari skuad 34 pemain Liverpool yang menjalani latihan pra-musim di markas tim di negara bagian Salzburg, Austria, pada hari Senin.

Pada hari ini, Van Dijk, Gomez dan Matip terlibat dalam sesi pertama hari itu bersama rekan satu tim mereka setelah absen cukup lama musim lalu.

Berbicara secara eksklusif kepada Liverpoolfc.com di hotel tim, Klopp menjelaskan bagaimana The Reds akan berupaya membantu keempat pemain tersebut beradaptasi kembali dalam beberapa hari mendatang.

“Tidak, mereka belum berada di level yang sama, masih berbeda,” kata bos. “Akan tetapi, saya akan mengatakan bahwa keempatnya terlihat sangat baik, harus saya katakan. Terlihat sangat bagus.

“Sekarang kami terus berkoordinasi dengan departemen medis, departemen kebugaran, departemen rehabilitasi tentang apa yang tepat untuk mereka. Apakah mereka harus melakukan mungkin sedikit lebih banyak daripada anggota tim lainnya, apakah mereka harus melakukan lebih sedikit?

“Jadi, terutama Virg dan Joe tidak akan memiliki dua sesi sekarang untuk beberapa hari pertama dengan tim. Mereka akan menjalani sesi kedua hari ini, tetapi dengan Andreas Schlumberger, dengan departemen rehabilitasi, fisioterapi, dan semacamnya. Itu untuk dua pemain ini. Mereka terlihat sangat sehat. Saya tidak tahu persis kapan kami dapat membuat langkah selanjutnya, tetapi itu pasti akan terjadi dalam empat minggu ke depan. Kita akan melihat kemajuan besar.

“Joel terlihat siap, tentu saja, dia mungkin yang paling dekat dengan kondisi normal dan kemudian kita akan melihat bersama kapan dia akan bisa bermain.

“Trent mengalami cedera yang cukup serius tetapi sekarang sudah membaik, menurut saya. Dia akan segera sembuh tetapi pada saat ini, mungkin lima atau enam hari ke depan, dia masih memiliki program khusus, ada waktunya bersama tim, ada waktunya menjalani sesi sendiri. Tetapi kemudian dalam lima sampai tujuh hari lagi, dia akan berada dalam latihan normal bersama tim.”

Leave a Reply